Breaking News

pipa air panas

4 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Pasang Pipa Air Panas!

Pipa air panas dibutuhkan ketika anda ingin memasang saluran air panas di rumah. Ataupun untuk kebutuhan industri pipa saluran air panas tentu banyak dipakai. Dalam instalasi pipa saluran air panas ini, anda tidak hanya dituntut untuk memilih jenis pipa yang tepat tapi juga harus memperhatikan cara pemasangannya.

 

Perlu diketahui cara pasang pipa air panas dan dingin tentu berbeda dengan pemasangan pipa air biasa. Ini karena ada banyak hal yang harus diperhitungkan. Agar tidak penasaran simak beberapa tipsnya berikut ini.

Tips Memasang Pipa Air Panas dan Dingin

1. Tentukan Titik Keran

Ketika anda sudah punya pipa maka langkah selanjutnya adalah menentukan titik keran air panas. Penentuan titik keren memang telah terlebih dahulu harus dilakukan agar anda bisa tahu seberapa jauh pipa yang anda akan dibutuhkan untuk pemasangan. Selain itu dengan penentuan ini ada juga lebih mudah dalam pembelian berapa jumlah sambungan pipa yang dibutuhkan.

2. Memilih Jenis Pipa Yang Tepat

Pemilihan jenis pipa terbaik saja tidak cukup untuk pemasangan pipa air panas. Karena tentu anda harus menentukan pipa yang tepat, hal ini karena pipa untuk saluran air panas berbeda dengan pipa biasa. untuk pipa saluran air panas sebaiknya Anda pilih dari bahan polyethylene of raised temperature resistance. Pipa jenis ini tidak hanya memiliki bobot yang ringan tapi juga punya ketahanan terhadap panas sehingga 96 derajat Celcius.

Lalu selanjutnya pilih ukuran diameter pipa yang akan digunakan. Pemilihan ini tentu punya pengaruh pada kecepatan aliran air panas. Biasanya diameter pipa yang tepat untuk aliran air panas rumah tangga adalah 15 sampai 25 mm.

3. Memilih Jenis Alat Pemanas

Selanjutnya ada baiknya anda memilih alat pemanas. Tidak perlu bingung karena alat ini bisa ditemukan di mana saja. penggunaan alat pemanas bergantung pada penggunaan panjang pipa. Biasanya untuk pemanas terpusat membutuhkan pipa saluran air panas yang lebih panjang.

Untuk jenis ini biasanya air lebih mudah dingin karena untuk penempatan pemanasnya berada di luar. Sementara untuk pemanas air tunggal membutuhkan pipa yang lebih pendek Karena penempatan pemanasnya digunakan untuk keperluan mandi air hangat.

4. Pemasangan Stop Kran Aliran Air

Hal lain yang harus anda perhatikan juga ketika memasang instalasi pipa air panas yaitu pemasangan stop kran. keran dibutuhkan untuk pengaturan aliran air dan biasanya punya fungsi saat water heater macet. Ketika hal tersebut terjadi maka tidak perlu mematikan aliran air langsung dari sumber utamanya gunakan saja keran.

 

Demikian beberapa tips dalam instalasi pemasangan pipa air panas di rumah. Jika Anda memang cukup ragu untuk melakukan pemasangan sendiri, maka bisa memanggil ahli pipa untuk instalasi pipa saluran air panas di rumah anda. Untuk pemilihan jenis pipa yang tepat, Anda juga bisa serahkan pada produk pipa terbaik yang cukup banyak orang yaitu Rucika Kelen Green.

 

Pipa air panas, Rucika Kelen Green ini dibuat dari bahan polypropylene random dengan sistem penyambungan menggunakan heat fusion. Kelebihan dari pipa ini yaitu penyambungan menjadi lebih kuat, pipa tidak mudah bocor dan bebas perawatan sehingga bisa dipakai hingga 50 tahun lamanya.

 

Pipa air panas Kelen Green tidak hanya di banyak dipakai untuk kebutuhan rumah tangga saja tapi juga berbagai industri. Mulai dari instalasi pemasangan pipa saluran air panas untuk rumah sakit, hotel, industri hingga apartemen. Mau tanya-tanya soal produk pipa air atau harga pipa air Rucika, kunjungi website resminya di www.rucika.co.id. Bahkan kini website Rucika Indonesia sudah memiliki fitur WhatApps, jadi chat aja langsung!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *