Breaking News

headset samsung

Trik Mengetahui Headset Samsung Ori Atau Palsu

Headset merupakan aksesoris yang sangat dibutuhkan ketika kamu ingin mendengarkan media audio dengan jelas, atau kamu ingin melakukan panggilan tapi sambil mengerjakan sesuatu dan lain sebagainya. Terkadang orang lebih memilih headset seadanya dalam artian belum tentu kompatibel dengan perangkat utama yang kita gunakan. Padahal ketika menggunakan headset yang tidak kompatibel dapat merusak perangkat loh. Nah maka dari itu lebih baik membeli yang ori, tetapi jika kamu bingung untuk membedakan mana headset yang ori dan mana yang palsu, khusus headset samsung begini trik agar kamu tahu headset samsung yang kamu beli itu asli atau palsu.

Ini Headset Samsung Ori Atau Palsu Yaa?

Aksesoris sebuah gadget seperti samsung pasti banyak tiruannya. Apalagi pasar barang tiruan juga sangat besar dan menjamur di Indonesia, membuat kamu tentu kesulitan jika ingin membeli headset samsung yang asli. Dan juga melihat pasar, orang lebih cenderung untuk membeli headset samsung tiruan daripada yang ori. Atau karena beberapa hal kamu tertipu headset samsung yang palsu. Untuk bisa menbedakannya kamu bisa mengikuti trik berikut.

  1. Dari segi kualitas suara

Apakah kamu tau jika headset samsung yang ori mempunyai fitur bass yang lebih tebal tetapi menghasilkan keluaran suaranya yang lebih jelas dan terang. Yaap itu headset samsung yang asli, dimana ketika kamu keraskan suaranya, suara yang keluar pun masih jelas di dengar telinga tanpa pecah. Jika yang kamu beli itu palsu maka suara yang keluar dari headset pasti jelek dan tidak nyaman didengar.

  1. Lihat bentuk jack-nya

Headset samsung pada umumnya berukuran 3,5mm. Jika kamu perhatikan headset samsung yang ori di ujung jacknya mempunyai streping. Sedangkan yang palsu kamu tidak akan menemukan streping.

  1. Kabel pada headset samsung

Trik mudah lainnya adalah dengan melihat kabel headset samsung. Headset samsung yang ori mempunyai panjang kabel yang berbeda antara kanan dan kiri. Kemudian pada kabel yang pendek terdapat tombol yang bisa kamu gunakan ketika ingin menerima panggilan telepon yang masuk, selain itu jika kamu sedang mendengarkan musik kamu bisa menggunakan tombol tersebut untuk mengganti playlist lagu kalian. Pada headset samsung yang ori tombol tersebut dibuat proporsional, jika yang palsu maka kamu akan menemukan tombol tersebut terbuat secara asal asalan.

  1. Bandingkan harga headsetnya

Headset palsu pastilah harganya berbeda dengan normal. Headset yang palsu akan lebih murah daripada yang ori. Sehingga kamu pun bisa menilai, jika harganya murah maka kualitas headset yang kamu beli juga jelek karena terbuat dari bahan atau material headset yang jelek.

  1. Terdapat kode produksi

Pada headset samsung yang ori kamu akan menemukan yang namanya kode produksi pada bagian tombol yang digunakan untuk menerima panggilan telepon dan mengganti playlist. Kode produksi tersebut berupa BJ atau FM. Nah jika pada headset yang palsu kamu tidak akan menemukan kode produksi tersebut.

  1. Membedakan lewat logo samsung

Headset samsung yang ori mempunyai logo samsung yang tercetak dengan jelas dan rapi. Namun jika kamu menemukan headset yang kamu beli cetakan samsungnya kurang rapi maka kamu patut mencurigai barang tersebut sebagai barang yang palsu.

  1. Lihat warna jack

Kamu juga bisa membedakan headset samsung dari warna jack-nya. Jika yang ori kamu akan menemukan jack yang warnanya putih. Jika yang kamu beli tadi warnanya keemasan maka kamu bisa mencurigai bahwa barang yang kamu beli tersebut palsu.

Kesimpulan

Headset samsung bisa dikatakan palsu jika tidak memenuhi kriteria di atas. Kamu harus jeli dan memperhatikan selalu trik di atas agar tidak salah dalam membeli headset. Dan ingat penggunaan headset samsung yang palsu dapat juga mempengaruhi kesehatan telingamu loh. Jadi pilihlah headset samsung yang ori dan kamu yakin kualitasnya tidak main-main.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *